Yamaha Tech3 Cari Pebalap Pengganti, Pebalap Keturunan Indonesia Jadi Kandidat?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 18 Januari 2018 | 07:06 WIB
Pebalap World Superbike, Michael van der Mark, menjalani debutnya di ajang MotoGP bersama Yamaha Tech3 pada balapan MotoGP Malaysia (29/10/2017). (TWITTER.COM / YAMAHA TECH3)

Yamaha Tech3 kini dipusingkan dengan pengunduran diri Jonas Folger dari ajang MotoGP musim 2018 hanya beberapa bulan sebelum balapan berlangsung.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pebalap Jerman itu mengundurkan diri karena merasa belum siap 100 persen untuk bisa tampil di ajang tersebut.

Kini dengan kondisi ketika para pebalap mumpuni sedang terikat kontrak dengan timnya masing-masing, tim satelit Yamaha itu harus bergerak cepat untuk menemukan tandem baru bagi Johann Zarco.

"Saya akan mencoba mencari solusi untuk seorang pebalap pengganti, yang mana merupakan sebuah pekerjaan yang sangat sulit," ujar manajer tim, Herve Poncharal dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Tapi seperti biasa dalam balapan kita harus proaktif, inventif, dan semoga kami dapat membuat semua orang senang," imbuhnya.

(Baca Juga: Percaya Diri dengan Motornya, Ducati Tak Akan Lakukan Kesalahan Saat Kontrak Jorge Lorenzo)

Musim lalu ada tiga pebalap yang menggantikan posisi Folger di ajang MotoGP.

Mereka adalah Kohta Nozane, Broc Parkes, dan pebalap keturunan Indonesia, Michael van der Mark, yang turun di dua seri terakhir.

Meski begitu merekrut pebalap tersebut untuk penampilan semusim penuh tentu merupakan hal yang sulit mengingat ketiganya saat ini tengah terikat kontrak dengan tim mereka masing-masing.

Kohta Nozane dan Broc Parkes bergabung dalam tim Yamaha di ajang World Endurance.

Sedangkan Michael van der Mark akan kembali turun di ajang World Superbike Championship pada musim 2018.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on