Bos Dorna Bantah Tim Valentino Rossi Akan Gusur Posisi Tim Yamaha Tech 3

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 20 Januari 2018 | 12:39 WIB
Pebalap Moto2 asal Italia, Luca Marini (kiri) berpose dengan sang kakak, Valentino Rossi. (MOTORSPORT.COM)

Kontrak tim Tech 3 bersama Yamaha akan berakhir pada pengujung 2018.

Sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai masa depan kerja sama antara tim Tech 3 dan Yamaha yang sudah berlangsung sejak 1999 tersebut.

Bos Tech 3, Herve Poncharal mengungkapkan bahwa pihaknya masih ingin bekerja sama dengan Yamaha.

Namun dalam suatu wawancara, Poncharal mengatakan jika kelak posisi timnya sebagai tim satelit Yamaha akan digantikan oleh tim balap milik Valentino Rossi.

Namun, hal itu baru akan terjadi ketika Valentino Rossi pensiun sebagai pebalap dan kemudian tentu akan fokus kepada tim balapnya.

(Baca juga: Wow, MotoGP Pertimbangkan Gelar Balapan di Tengah Kota!)

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa dirinya belum membicarakan mengenai kemungkinan tim milik Rossi menggantikan tempat Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha.

"Kami tidak membicarakannya. Orang bilang saya sangat mencintai Valentino Rossi. Dan saya katakan itu memang begitu. Tapi bukan dari sudut pandang olahraga," kata Carmelo Ezpeleta dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi harus menunggu sampai 2022 untuk memiliki tim balap di kelas MotoGP karena saat ini slot untuk tim satelit sudah terpenuhi.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika tim milik Rossi bisa lebih awal turun di kelas MotoGP dengan persetujuan Dorna dan seluruh tim peserta.