Maverick Vinales Ingin Catat Waktu Tercepat Sebanyak 20 Kali pada Tea Pramusim MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 Januari 2018 | 06:21 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat acara presentasi tim Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018). (MOTOGP.COM)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ingin melakukan persiapan yang lebih matang demi menghindari bencana serupa di musim sebelumnya.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, tim Movistar Yamaha mengalami permasalahan pelik akibat inkonsistensi dari motor mereka yang disinyalir karena masalah pada ban dan komponen elektronik.

Menjelang tes pramusim yang akan digelar Minggu (28/1/2018) di Sirkuit Sepang, Malaysia  Vinales menargetkan bisa mencetak 20 waktu putaran yang bagus.

"Kami akan mencoba dan memperbaiki motornya. Seperti yang saya katakam, dalam tes nanti kami akan mencoba untuk tidak hanya sangat cepat di satu lap tapi lebih konsisten dalam 20 lap," ujar Vinales dikutip BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Bagi Andrea Dovizioso Tidak Ada yang Namanya Batas Bagi Pebalap MotoGP)

Selain itu, Vinales juga akan meneliti performa motor dalam cuaca hujan serta komponen elektroniknya.

Untuk masalah ban, Vinales berharap dapat membuat motornya cocok dengan salah satu jenis ban.

"Kita lihat saja apakah kami bisa membuat kemajuan dari sasis dan mesinnya," ujar

"Di mana saya merasa kami harus memperbaiki elektronikna dan saya kira Yamaha telah melakukan pekerjaan bagus selama musim dingin," ucap Vinales.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on