Pebalap Sementara Tim Yamaha Tech3 Cuma Anggap Tes Pramusim Nanti Hanyalah Sebuah Tes Pramusim

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 28 Januari 2018 | 09:08 WIB
Pebalap Tim Pedercini Racing, Yonny Hernandez, menunggangi motor saat peluncuran tim yang akan tampil di ajang Superbike World Championships 2018. (DOK. PEDERCINI RACING)

Pebalap pengganti tim Yamaha Tech3, Yonny Hernandez, mengaku dirinya hanya akan fokus dengan tes pra-musim di Sepang.

Kedatangan Hernandez ke paddock tim satelit Yamaha tersebut memang sedikit istimewa.

Hal itu dikarenakan mantan pebalap MotoGP itu sebenarnya telah terikat kontrak untuk berlaga di kejuaraan dunia lainnya yaitu World Superbike Championships.

Alhasil dirinya tidak mau memikirkan hal lain selain agenda tes tersebut termasuk soal peluangnya untuk bergabung bersama tim Yamaha Tech3.

"Saat ini kami hanya fokus untuk bekerja pada tes dan motornya. Tentunya saya tidak akan menargetkan posisi pertama besok. Anda harus memahami motornya, tim, dan bannya," tuiur Hernandez dikutip BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Home Motogp CEO Dorna Keceplosan Sebut Balapan Kota MotoGP akan Digelar di Asia!)

"Saya tidak mendapat tekanan apapun. Saya telah memiliki sebuah kontrak dengan Superbike jadi bagi saya ini cuma sebuah tes."

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pebalap Kolombia itu telah bergabung bersama Pedercini Kawasaki untuk kejuaraan Superbike 2018.

Meski begitu dirinya diperbolehkan untuk tampil di tes pra-musim MotoGP.

"Pedercini mengatakan kepada saya kalau tidak apa-apa (untuk mengikuti tesnya), kalau saya harus menerimanya dan dia paham kalau ini adalah kesempatan yang bagus bagi saya," kata Hernandez.

Tes pra-musim MotoGP yang pertama akan berlangsung mulai hari Minggu (28/1/2018) ini hingga hari Selasa (30/1/2018) mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on