Tes Pramusim MotoGP 2018 - Jorge Lorenzo Percaya Diri Saat Tunggangi Motor Baru Ducati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 28 Januari 2018 | 23:37 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memasuki pitlane untuk memulai penampilannya pada tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia (28/1/2018). (DOK. DUCATI)

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku senang dengan perubahan yang dibawa motor Ducati yang baru.

Saat menjajal motornya di tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia (28/1/2018), Lorenzo merasakan kalau kini dirinya bisa lebih nyaman menampilakan gaya balapnya.

"Motor ini nampaknya lebih mendekati gaya mengendarai saya yang asli," kata Jorge Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Kami bisa membuka gas lebih cepat, saya dapat memasuki tikungan dengan lebih percaya diri, saya sedikit lebih berani mencondongkan badan (saat berbelok) jadi saya sangat senang dan puas," imbuhnya.

(Baca Juga: Musim Depan Valentino Rossi Akan Terus Pakai Benda Asing di Dalam Tubuhnya)

Pada tes tersebut Jorge Lorenzo mampu tampil cepat dan berhasil memepet catatan waktu terbaik rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Jorge Lorenzo menorehkan catatan waktu terbaiknya 1 menit 59,802 detik atau terpaut 0,03 detik dari Dovizioso.

Lorenzo kini lebih yakin dengan pemahamannya terhadap motor yang sepanjang musim 2017 telah membuat dirinya bersusah payah tampil apik.

"(Dengan) pengalaman setahun lebih, saya lebih memahami kondisi motor dan sekarang lebih terasa seperti motornya Lorenzo," sambungnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on