Tes Pramusim MotoGP 2018 - Jorge Lorenzo dkk Mendominasi 5 Besar, Pertanda Bagus bagi Motor Ducati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 28 Januari 2018 | 23:50 WIB
Ducati 2018 (kiri) dengan fairing dan tanpa fairing saat peluncuran 2017 (kanan). (Ducati Corse)

Jorge Lorenzo optimistis dengan potensi motor Ducati Desmosedici GP18 yang akan digunakannya untuk bersaing di ajang MotoGP musim 2018.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pebalap Ducati sukses mendominasi tes pramusim setelah empat pebalanya berada di jajaran 5 besar pebalap dengan catatan waktu terbaik

Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati), Danilo Petrucci (Pramac Racing), dan Jack Miller (Pramac Racing) secara berurutan mengisi posisi kedua hingga kelima pada daftar perolehan waktu tercepat.

Sementara pebalap tercepat pada sesi tersebut adalah Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda.

"Motornya yang baru secara garis besar lebih cepat dibandingkan yang lama jadi ini hal yang bagus," kata Jorge Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

(Baca Juga: Sirkuit Bersejarah MotoGP Ini Masih Ingin Menggelar Balapan meski Dianggap Berbahaya)

"Biasanya, anda memerlukan lebih banyak waktu untuk memperbaiki performa motor yang lama tapi kali ini semua pebalap yang mencoba motornya dapat memperbaiki waktu putarannya,"

"Jadi ini adalah sebuah pertanda bagus," sambungnya.

Dalam tes tersebut hanya empat pebalap yang mendapat kesempatan untuk menjajal motor terbaru mereka yaitu Desmosedici GP18.

Dovizioso, Lorenzo, Petrucci, dan Michele Pirro (test driver) menjadi pebalap yang berkesempatan untuk menunggangi motor baru Ducati itu.

Sementara Jack Miller menggunakan motor yang tampil di kejuaraan musim lalu yaitu Desmosedici GP17.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on