Tes Pramusim MotoGP 2018 - Jorge Lorenzo Pecahkan Rekor Waktu Lap Tercepat di Sepang!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 30 Januari 2018 | 13:44 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memasuki pitlane untuk memulai penampilannya pada tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia (28/1/2018). (DOK. DUCATI)

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, berhasil memecahkan rekor waktu lap (putaran) terbaik di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2018, Selasa (30/1/2018).

Seperti dikutip BolaSport.com dari akun twitter resmi MotoGP (@MotoGP), Jorge Lorenzo mencatat waktu lap terbaik 1 menit 58,830 detik.

Catatan tersebut melampaui rekor waktu yang sebelumnya ditorehkan Dani Pedrosa (Repsol Honda) pada sesi kualifikasi MotoGP musim 2015.

(Baca Juga: Max Verstappen Mengakui bahwa Dirinya adalah Pebalap 'Jaman Now')

Saat itu, Dani Pedrosa membukukan waktu terbaik selama 1 menit 59,053 detik.

Selain itu, catatan Jorge Lorenzo ini juga melampaui rekor tidak resmi yang diraih Marc Marquez.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Crash, Marc Marquez sempat mencetak waktu lap 1 menit 58,867 detik pada sesi tes 2015.

Hingga berita ini ditulis, Jorge Lorenzo masih memuncaki perolehan waktu tercepat di hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sepang.

Tepat di bawah catatan Lorenzo ada Dani Pedrosa, Cal Crutchlow (LCR Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Jack Miller (Pramac Racing).

Tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia ini akan berlangsung hingga pukul 18.00 waktu setempat.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on