Hal Ini Buat Jorge Lorenzo Lebih Percaya Diri dengan Motornya Setelah Tes Pramusim di Malaysia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 31 Januari 2018 | 13:18 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo. (DUCATI.COM)

Jorge Lorenzo (Tim Ducati) membuka tahun 2018 dengan catatan apik kala memecahkan rekor waktu putaran tercepat Sirkuit Sepang, Malaysia saat hari terakhir tes pramusim, Selasa (30/1/2018).

Lorenzo mencatat waktu putaran tercepat 1:58,830 yang juga memecahkan rekor lap tercepat baik dari catatan resmi (Dani Pedrosa 1:59,053) maupun tidak resmi (Marc Marquez 1:58,830).

Seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku puas dengan hasil yang diraihnya sekaligus dengan performa motor barunya, Ducati Desmosedici GP18.

"Putaran terbaik merupakan hasil dari sebuah motor yang bagus, sentuhan yang bagus, dan berada di kondisi terbaik," kata Lorenzo menanggapi pencapaiannya tersebut.

(Baca Juga: Valentino Rossi: Jika MotoGP Digelar Besok maka yang Terlihat adalah Balapan Moto3)

Jorge Lorenzo pun menyoroti motor baru Ducati yang telah membawanya merasakan kenyamanan di area-area yang lebih banyak dari sebelumnya.

Hal itu mengonfirmasi pendapat Lorenzo saat hari pertama tes (28/1/2018) yang menyebutkan kalau motornya kini lebih cocok dengan gaya mengendarainya.

"Saya bisa mengambil keuntungan dari titik-titik kelebihan yang saya miliki," sambung Jorge Lorenzo.

Tes pramusim MotoGP 2018 masih akan dilanjutkan pada pertengahan Februari dan awal Maret sebelum seri pembuka yang digelar pada tanggal 16-18 Maret 2018.

Tes pramusim berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Thailand, pada tanggal 16-18 Februari 2018.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on