Jorge Lorenzo Sekarang Mengendarai Motor Ducati Layaknya Yamaha!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 1 Februari 2018 | 20:28 WIB
Yamaha M1 dan Ducati Desmosedici GP terbaru, penantang Marc Marquez untuk musim 2018. (Yamaha MotoGP - Ducati Corse)

Danilo Petrucci (Pramac Racing) memberikan pujian kepada Jorge Lorenzo (Ducati) yang tampil bagus pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, 28-30 Januari 2018.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Jorge Lorenzo menjadi pencetak waktu tercepat setelah melampaui rekor waktu putaran yang dibukukan Dani Pedrosa dua tahun silam.

Danilo Petrucci yang juga mengendarai motor keluaran terbaru tim Ducati memuji perkembangan Lorenzo dalam beradaptasi dengan motor Desmosedici.

Bahkan Petrucci tidak segan mengatakan kalau Lorenzo sudah mengendarai motor Ducati seperti saat dulu menunggangi Yamaha.

"Dia sekarang bisa mengendarai motor Ducati seperti motor Yamaha, walaupun saya tidak pernah mengendarai motor itu sebelumnya," kata Petrucci dikutip BolaSport.com dari GPOne.

(Baca Juga: Andai MotoGP Seri Malaysia Digelar Saat Tes Pramusim Kemarin, Siapakah Pemenang Balapannya?)

Padahal Danilo Petrucci sempat merasa kalau motor Ducati yang baru tidak jauh berbeda dengan yang digunakan pada musim sebelumnya.

"Sepertinya Ducati membelok dengan lebih baik. Apapun itu, saya tidak berpikir kalau perbedaannya sebesar itu, mungkin sebuah metode yang berbeda diperlukan terhadap motor yang lama," kata Petrucci.

Di saat Jorge Lorenzo berhasil memuncaki catatan waktu putaran pada tes pramusim, Danilo Petrucci harus puas berada di peringkat kesebelas.

Walau berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 59,528 detik, Petrucci gagal mendekati catatan waktu milik pebalap Ducati lain termasuk rekan setimnya, Jack Miller.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on