Bos Ducati Enggan Bandingkan Hasil Lorenzo pada Musim Ini dengan Musim Lalu

By Samsul Ngarifin - Senin, 5 Februari 2018 | 19:12 WIB
Dua pebalap MotoGP dari Ducati Team, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, menghadiri sesi konferensi pers bersama Shell di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Kamis (1/2/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku tak mau mengingat kembali perihal hasil yang didapat Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2018 di Malaysia.

Pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, 28-30 Januari 2018, Lorenzo mencatat hasil impresif dalam tiga hari tes.

Bahkan pada hari terakhir, Lorenzo mampu menjadi pebalap tercepat sekaligus memecahkan rekor waktu putaran dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik.

Melihat kemajuan yang didapat pebalapnya, Ciabatti pun enggan untuk membandingkan dengan hasil yang diperoleh Lorenzo pada musim lalu.

(Baca juga: Head-to-head Hafizh Syahrin vs Doni Tata Pradita pada Moto2)

"Saya berusaha untuk melupakan karena itu sangat mengecewakan," kata Ciabatti yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Tahun lalu, saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Lorenzo kesulitan untuk berada di posisi lima besar.

Catatan waktu terbaiknya tahun lalu yakni 1 menit 59,767 detik pada hari ketiga, itupun hanya mampu berada di posisi kesembilan.

Hasil bagus tahun ini tidak lepas dari pengembangan motor Desmosedici GP18 yang lebih menyesuaikan dengan gaya balap Jorge Lorenzo.

Setelah tes di Sirkuit Sepang, para pebalap MotoGP akan kembali menjalani tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018.