CEO Sepang Yakin Hafizh Syahrin Akan Turun di MotoGP 2018

By Samsul Ngarifin - Selasa, 6 Februari 2018 | 22:27 WIB
Pebalap Moto2, Hafizh Syahrin, saat merayakan podium GP Jepang 2017. (MOTOCYCLENEWS.COM)

CEO Sirkuit Sepang, Datuk Razlan Razali, yakin 100 persen bahwa Hafizh Syahrin akan turun pada ajang MotoGP musim 2018.

Tim Yamaha Tech3 sebelumnya telah menunjuk Hafizh Syahrin untuk mengisi slot kosong pebalap yang akan mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018.

Keputusan akhir untuk menggunakan jasa pebalap asal Malaysia itu secara permanen di MotoGP baru akan diputuskan usai mengevaluasi penampilan Syahrin di Thailand.

Meskipun demikian, Razlan Razali memiliki keyakinan bahwa Herve Poncharal (bos Yamaha Tech3), Dorna (promotor MotoGP), dan Yamaha telah sepakat menerima Hafizh Syahrin turun pada MotoGP musim 2018.

"Sejauh yang saya tahu, Herve Poncharal, Dorna, dan Yamaha telah memastikan Syahrin akan tampil pada MotoGP. 100 persen dapat dikonfirmasi," kata Razlan Razali dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

(Baca juga: Ini yang Sangat Menghantui Valentino Rossi, Hingga Dia Tak Melihat Ada Solusinya)

Razlan Razali sendiri diketahui sebagai orang yang melakukan pembicaraan dengan Herve Poncharal dan Dorna terkait masa depan Syahrin.

Mereka telah mengadakan pertemuan saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Januari 2018.

Hafizh Syahrin sendiri bukan satu-satunya nama yang dipertimbangkan oleh Yamaha Tech3 untuk menggantikan Jonas Folger karena setidaknya ada dua nama pebalap lain.

Namun pebalap Malaysia itu mendapatkan dukungan dari Yamaha Jepang, Yamaha Hong Leong (Malaysia), Yamaha Thailand, dan Yamaha Indonesia.

"Ada tiga nama yang dipertimbangkan, termasuk Syahrin. Yamaha Jepang memilih dia dan mereka juga membicarakan masalah ini dengan Yamaha Hong Leong, Yamaha Thailand, dan Yamaha Indonesia. Mereka sepakat memilih Syahrin," kata Razlan Razali.