Danilo Petrucci Setuju dengan Pendapat Andrea Dovizioso soal Motor Baru Ducati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 8 Februari 2018 | 19:12 WIB
Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci (kiri) saat beraksi di Sirkuit Misano dalam seri MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). (DUCATI)

Pebalap tim satelit Ducati (Pramac Racing), Danilo Petrucci, mengamini pendapat Andrea Dovizioso soal motor Ducati untuk musim yang baru.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Dovizioso memuji kemampuan Ducati GP18 dalam memasuki tikungan.

"Ya, sepertinya motornya menjadi lebih stabil. Jadi di jalur masuk tikungan Anda merasa motornya lebih stabil, tidak terlalu banyak bergeser," kata Danilo Petrucci dikutip BolaSport.comd dari Crash.

Jadi anda dapat melepas rem lebih awal dan motornya masih di sana (jalur yang tepat). Anda merasa lebih mantap di bagian depan dan tenaga saat membelok juga lebih baik."

(Baca Juga: Analisis Tes Sepang (Ducati): Lorenzo Bisa Menang Lagi, tapi Juara Dunia Belum Tentu)

Tim Ducati memang berusaha agar motor barunya nanti bisa membuat pebalap lebih merasa nyaman saat melewati tikungan.

Perubahan tersebut berasal dari saran yang diberikan oleh salah satu pebalap mereka yaitu Jorge Lorenzo yang untungnya juga dirasakan manfaatnya oleh pebalap lain, Dovizioso dan Petrucci.

Hasil bagus pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir Januari lalu, membuat Ducati kembali menjadi salah satu favorit dalam kejuaraan MotoGP.

Kejuaraan MotoGP 2018 akan dibuka dengan perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 16-18 Maret mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on