Marc Marquez Tidak Mau Disebut sebagai Favorit Juara MotoGP 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Februari 2018 | 20:26 WIB
Pebalap MotoGP asal Spanyol yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Sabtu (11/11/2017). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak mau jemawa soal kejuaraan MotoGP musim mendatang walau menyandang status juara selama dua musim terakhir.

Setelah tes pramusim pertama 2018, Marquez merasa puas dengan motor yang dipersiapkan untuk mempertahankan gelar juaranya musim depan.

"Di Malaysia (tes pramusim), saya bukan yang tercepat, meskipun kami punya kecepatan yang sangat bagus. Saya puas dengan motornya," tutur Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Marca.

Marc Marquez bahkan menampik anggapan kalau dirinya adalah kandidat favorit untuk menjadi pemegang titel juara MotoGP musim depan.

Menurut Marc Marquez, istilah favorit juara sudah tidak relevan lagi semenjak peta persaingan yang semakin merata.

(Baca Juga: Masih Setengah Jalan untuk Samai Rekor Valentino Rossi, Marc Marquez Beberkan Kapan Dirinya Akan Pensiun)

"Tapi tidak ada yang namanya favorit juara, (karena) persaingannya semakin seimbang, dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya peta persaingannya terus berubah."

"Saya adalah juara MotoGP saat ini, tapi di Qatar kami semua akan start dari nol," ujarnya.

Marc Marquez akan memulai perjuangannya pada seri pembuka MotoGP yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, pada tanggal 16-18 Maret 2018.

Akan tetapi, dirinya masih akan menjalani dua tes pramusim tersisa di mana tes terdekat akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada akhir pekan mendatang (16-18 Februari 2018).

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on