Aksi Usil 5 Pebalap MotoGP Saat Jalan-jalan Keliling Thailand dengan Tuk Tuk

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 15 Februari 2018 | 02:18 WIB
Dari kiri ke kanan: Johann Zarco, Andrea Iannone, Jack Miller, Alex Rins, dan Takaaki Nakagami mengunjungi Wat Arun di Bangkok, Thailand, Rabu (14/2/2018). (DOK. MOTOGP)

Jelang tes pramusim di Thailand, sebanyak lima pebalap MotoGP mendapat kesempatan untuk mengunjungi Bangkok sekaligus mengenal budaya dari negeri Gajah Putih itu, Rabu (14/2/2018).

Mereka adalah Johann Zarco (Yamaha Tech3), Jack Miller (Pramac Racing), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan duo tim Suzuki Ecstar yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins.

Wat Arun, sebuah candi Budha, menjadi destinasi wisata pertama mereka di mana kelima pebalap langsung disambut dengan penari tradisional serta atraksi khas negeri Thailand lainnya.

Di tempat itu pula mereka bertemu langsung dengan Menteri Olahraga dan Pariwisata Thailand, Pongpanu Svetarundra, sekaligus mendapat souvenir khas Buriram, yaitu karangan bunga serta kain pinggang dari sutra.

(Baca Juga: Perangkat Pelindung F1 Baru Bisa Menahan Sebuah Bus Tingkat Dua)

Johann Zarco dkk juga berkesempatan untuk menaiki angkutan umum bernama Tuk Tuk (kendaraan motor roda tiga sejenis Bajaj)

Lucunya para pebalap tersebut menaikinya secara bersamaanb, padahal angkutan tersebut idealnya hanya memuat dua penumpang saja.

Setelah bersenang-senang dan diselingi sesi konferensi pers, kelima pebalap tersebut menerima undangan dari Perdana Menteri Thailand, Jenderal Prayut Chan-o-cha, sebelum ditutup dengan mengunjungi Government House.

Pada hari berikutnya para pebalap akan bertolak ke kota Buriram, yang berjarak 400 kilometer dari Bangkok, untuk menjalani tes pramusim di Sirkuit Buriram.

Tes yang akan berlangsung selama tiga hari itu akan digelar mulai hari Jumat (16/2/2018) hingga hari Minggu (18/2/2018) mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on