Buta Kondisi Sirkuit Buriram, Marc Marquez Bakal Gunakan Data Milik Tim Honda di WSBK

By Samsul Ngarifin - Kamis, 15 Februari 2018 | 22:14 WIB
Marc Marquez saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). (HONDARACINGCORPORATION.COM)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya bakal menggunakan data milik tim Honda yang berkompetisi di ajang World Superbike (WSBK).

Thailand untuk pertama kali akan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP pada musim kompetisi 2018.

Sebelumnya, Sirkuit Buriram sudah terlebih dahulu menjadi tuan rumah untuk ajang World Superbike sejak tahun 2015.

Marc Marquez punya pendapt sendiri tentang sirkuit balap kebanggaan publik Negeri Gajah Putih tersebut.

Meskipun sama-sama terletak di Asia Tenggara, Sirkuit Buriram ini memiliki kelembaban yang berbeda ketimbang Sirkuit Sepang di Malaysia.

(Baca juga: Bos Yamaha Tech3 Bakal Usaha 120 Persen untuk Rekrut Jonas Folger Kembali)

"Banyak orang membandingkan tempat ini dengan Malaysia. Meski di sini panas, tapi di sini punya jenis kelembaban udara yang berbeda," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Crash.

Selain itu, dikarenakan tim Repsol Honda belum pernah menjajal Sirkuit Buriram, mereka akan menggunakan data dari tim Honda di World Superbike.

"Kami mempelajari data Honda WSBK untuk mendapatkan gambaran tentang gearbox mana yang akan kami butuhkan dan kemudian kami akan mengetahui rinciannya saat kami pergi," kata pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Sebelumnya, untuk lebih mengenal Sirkuit Buriram, Marc Marquez memilih berkeliling lintasan dengan menggunakan skuter matik.