Tes Pramusim MotoGP 2018 - Prediksi Johann Zarco Soal Hasil di Sirkuit Buriram Menjadi Nyata

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 16 Februari 2018 | 18:41 WIB
Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat tampil di tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (16/2/2018). (DOK. MOTOGP)

Hasil hari pertama tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (16/2/2018) tampaknya memperkuat perkiraan yang diungkapkan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Sebelumnya, Johann Zarco meyakini kalau 10 atau 15 pebalap tercepat di tes pramusim nanti akan terpaut dengan jarak yang kecil.

"Saya pikir sirkuitnya mudah dipelajari, itu berarti persaingan akan berlangsung ketat dan jarak antara 10 atau 15 pebalap pertama akan sangat tipis," kata Johann Zarco dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Itu akan membuat perlombaan berlangsung rumit," imbuhnya.

(Baca Juga: Hasil Tes Pramusim Thailand - Cal Crutchlow Tercepat, Valentino Rossi Gagal Dapat Kado Spesial di Hari Ulang Tahun)

Tanda-tanda soal persaingan yang ketat di sirkuit sepanjang 4,5 kilometer itu pun pelan-pelan mulai kelihatan.

Pada tes pramusim yang berlangsung hingga pukul 17.30 waktu setempat itu, waktu putaran terbaik yang dicatatkan 12 pebalap teratas hanya terpaut 0,5 detik.

Cal Crutchlow (LCR Honda) yang mencetak waktu tercepat 1 menit 30,797 detik itu hanya lebih cepat 0,508 detik dibandingkan Johann Zarco yang waktu terbaiknya berada di posisi ke-12.

Sementara jika menarik rentang yang lebih jauh, Bradley Smith (KTM), yang berada di posisi ke-20 masih dalam batas gap (jarak) satu detik dari Crutchlow.

Hasil tes tersebut masih bisa berubah nantinya karena tes pramusim di Sirkuit Buriram masih akan berlangsung hingga hari Minggu (18/2/2018) mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on