Valentino Rossi Buat Prediksi Bagaimana Jalannya Balapan GP Thailand Nanti

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 18 Februari 2018 | 19:08 WIB
Chang International Circuit di Buriram, Thailand. (DOK. MOTOGP)

Sirkuit Buriram akan memulai debutnya sebagai salah satu destinasi kejuaraan MotoGP untuk GP Thailand yang berlangsung pada tanggal 5-7 Oktober 2018.

Para pebalap, termasuk yang paling veteran saat ini, Valentino Rossi, telah mulai menjajal sirkuit yang selesai dibangun empat tahun lalu pada tes pramusim yang berlangsung sejak hari Jumat (16/2/2018).

Rossi yang pada tes kali ini ingin menguasai piranti elektronik motornya mengaku masih belum bisa memprediksi dengan pasti bagaimana jalannya balapan nanti.

(Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2018 - Membuat 'Fairing' Itu Pekerjaan yang Paling Aneh)

"Sulit untuk diprediksi. Hampir tidak mungkin," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Apa yang bisa kami katakan adalah sirkuit ini tidak memiliki perbedaan besar dalam waktu putarannya, jadi mungkin akan ada banyak pebalap yang bergerombol di perlombaannya," imbuh pebalap Movistar Yamaha MotoGP itu.

Lebih lanjut, Rossi menyebut tikungan 3 sebagai salah satu area yang bisa dimanfaatkan untuk menyalip atau melakukan overtaking.

"Ada beberapa titik hard braking yang bisa Anda gunakan untuk menyalip, terutama di tikungan 3. Sementara itu, di bagian lainnya, saya kira lebih sulit karena treknya cukup sempit," ujar Rossi.

Tes pramusim MotoGP 2018 di Thailand telah berakhir pada Minggu (18/2/2018).

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on