Respons Danilo Petrucci Usai Pramac Racing Resmi Rekrut Francesco Bagnaia

By Samsul Ngarifin - Kamis, 22 Februari 2018 | 18:54 WIB
Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, berdiskusi dengan kru tim saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia (29/1/2018). (DOK. PRAMAC RACING)

Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, mengaku tidak terganggu dengan kabar timnya yang merekrut Francesco Bagnaia.

Bagnaia yang merupakan murid didik Valentino Rossi tersebut dipastikan menjadi pebalap tim Pramac Racing untukmusim 2019.

Francesco Bagnaia dikontrak langsung oleh Ducati Corse dan mendapatkan durasi kontrak berdurasi dua tahun.

Bagnaia pun diduga direkrut untuk menggantikan posisi pebalap Pramac Racing yang saat ini diisi oleh Danilo Petrucci.

Menanggapi kabar tersebut, Petrucci mengaku tidak gusar karena sebelumnya sudah diberi tahu oleh tim Pramac Racing dan Ducati.

(Baca juga: Inilah Daftar Gaji Tertinggi Pebalap MotoGP 2018, Bukan Valentino Rossi yang Pertama)

"Mungkin karena saya memiliki hubungan baik dengan tim (Pramac) dan Ducati sehingga mereka telah memberi tahu saya tentang Bagnaia," ujar Danilo Petrucci dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Sebagai informasi, Petrucci sendiri tinggal menyisakan kontrak bersama Pramac hingga akhir tahun 2018.

Tahun lalu sebenarnya pebalap berjuluk Petrux ini mendapatkan tawaran dari Aprilia, namun dia menolaknya dan memilih memperpanjang kontrak satu tahun bersama Pramac Racing.

Pada musim 2017, Danilo Petrucci berhasil finis empat kali di posisi podium dan menyudahi musim pada peringkat 8 klasemen dengan torehan 124 poin.