Pol Espargaro Akan Sangat Bangga Jika Marc Marquez Menang dengan Motor KTM

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 23 Februari 2018 | 08:22 WIB
Pebalap tim KTM, Pol Espargaro, absen pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada tanggal 30 Januari 2018 akibat mengalami cedera. (DOK. KTM FACTORY RACING)

Pemenang kejuaraan MotoGP, Marc Marquez, memang telah menyatakan komitmennya untuk bertahan di tim Repsol Honda.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bagi sang pebalap untuk keluar dari zona nyamannya dan bergabung dengan tim yang kurang diunggulkan.

Hal itu pula yang membuat namanya sering dikaitkan dengan tim termuda di MotoGP, KTM. meski sang pebalap telah menegaskan tidak tertarik untuk mencari tantangan selain memenangi kejuaraan.

Bagaimanapun, tidak ada salahnya untuk beranda-andai soal kepindahan Marc Marquez ke tim pabrikan asal Austria tersebut.

(Baca Juga: Tanpa Sadar Marc Marquez Telah Memberi Bantuan kepada Tim KTM, Kok Bisa?)

Termasuk bagi pebalap mereka, Pol Espargaro.

Selain menyambut Marquez dengan gembira, andai kompatriotnya tersebut menjadi rekan setimnya, Espargaro juga akan bangga andai The Baby Alien menang dengan mengendarai motor timnya.

"Jika hal itu terjadi dan Marc mengalahkan saya untuk menang, saya akan bangga karena ini adalah motor yang telah saya kendarai semenjak dia diciptakan," kata Espargaro muda dikutip BolaSport.com dari situs resmi MotoGP.

Pol Espargaro memang menjadi salah satu bagian penting dari proyek tim untuk menjadi salah satu yang terkuat di kategori balap motor paling bergengsi itu.

Bersama Bradley Smith, dirinya menjadi pebalap yang menanggung beban untuk mengembangkan motor yang kini diberi nama RC16 itu.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on