Kesepakatan Khusus dengan Ducati Jadi Alasan Danilo Petrucci Tidak Khawatirkan Kehadiran Murid Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 24 Februari 2018 | 07:25 WIB
Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci (kiri) saat beraksi di Sirkuit Misano dalam seri MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). (DUCATI)

Posisi Danilo Petrucci terancam semenjak bergabungnya murid akademi pebalap Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, ke tim yang kini dibelanya pada musim mendatang.

Pasalnya, meski ia dan rekan setimnya, Jack Miller, memiliki sisa durasi kontrak yang sama, beban berat ditanggung oleh Petrucci yang lebih lama mengenyam ujian di tim satelit Ducati tersebut.

Bukan rahasia kalau Ducati menempatkan bibit pebalap mereka di tim Pramac Racing, termasuk Petrucci, Miller, dan nantinya Bagnaia.

Petrucci sendiri telah mengakui bahwa dirinya memiliki opsi untuk bergabung ke tim pabrikan asal Italia tersebut dalam kontraknya.

(Baca Juga: Gabung Tim Pramac Buat Murid Valentino Rossi Jadi Calon Pengganti Andrea Dovizioso)

"Pertama-tama karena saat saya memperbarui kontrak dengan Ducati tahun lalu, kesepakatannya sudah jelas," kata Petrucci dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Petrucci menjelaskan kalau Ducati punya pilihan untuk merekrutnya sebagai pebalap tim pabrikan pada musim selanjutnya.

Meski begitu opsi tersebut hanya berlaku hingga tanggal 30 Juni mendatang.

"Jadi kalau saya masih berlomba bersama Ducati, saya akan melakukannya di tim pabrikan, selain itu saya tidak tahu apa yang akan terjadi," sambungnya.

"Alberto Vergani, manajer saya, akan mengurus segalanya." pungkasnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on