Dulu Hanya Jadi Wacana, Kini Tim Suzuki Ecstar Ingin Wujudkan Proyek yang Tertunda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 26 Februari 2018 | 05:48 WIB
Tim Suzuki Ecstar melakukan launching tim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 27 Januari 2018. (SUZUKI-RACING.COM)

Rencana tim Suzuki untuk mencari partner baru di ajang MotoGP nampaknya akan segera terwujud.

Pada musim sebelumnya, pabrikan yang kembali tampil di MotoGP pada musim 2015 itu, memiliki rencana untuk memiliki tim satelit setidaknya pada MotoGP 2018.

Sayangnya musibah yang menimpa tim mereka musim lalu membuat rencana tersebut terpaksa dipinggirkan.

Sebagai informasi, musim lalu tim Suzuki membuat blunder saat mengembangkan mesin motor GSX-RR mereka sehingga lebih memilih untuk mencurahkan fokus mereka kepada proses pembenahan tersebut.

(Baca Juga: Terkena Kritik Lagi, Tim Suzuki Diminta Langsung Mencari Andrea Iannone)

Kini setelah meraih hasil memuaskan, setidaknya hingga tes pramusim kedua MotoGP 2018, Manajer Tim, Davide Brivio, mengatakan kalau rencana memiliki tim satelit akan coba diwujudkan.

Seperti dikutip BolaSport.com dari MotorSport, Brivio telah menjalin kontak dengan beberapa tim independen di MotoGP untuk menggunakan motor Suzuki pada musim mendatang.

"Tujuan kami adalah melaksanakan proyek tim satelit di musim 2019. Pertanyaannya adalah menemukan sumber daya yang diperlukan di dalam perusahaan kami sendiri," kata mantan manajer pribadi Valentino Rossi itu.

"Tapi kami tidak punya waktu, kami harus membuat keputusan dalam beberapa bulan, saya kira pada awal kejuaraan ini," imbuhnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on