Andrea Dovizioso Tidak Takut dengan Penampilan Menawan Marc Marquez di Tes Pramusim

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 26 Februari 2018 | 07:47 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017). (MOTOGP.COM)

Penampilan impresif yang ditunjukkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sepanjang tes pramusim telah membuatnya kembali difavoritkan sebagai juara MotoGP 2018.

Meski tidak terlalu sering bertengger di posisi teratas pada catatan waktu putaran terbaik pebalap, rataan waktu yang ditorehkannya dalam simulasi lomba telah menjadi bukti kesiapan Marquez untuk kembali merebut gelar juara.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, pun juga tidak melewatkan perhatiannya pada hal tersebut.

"Saya kira Marc akan memulai kejuaraan dengan performa lebih baik dibandingkan awal musim lalu," kata Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

(Baca Juga: Bikin Heboh di Indonesia, Marquez dan Pedrosa Dinilai Cocok Gantikan Sule dan Andre)

Akan tetapi Dovizioso tidak kehilangan ketenangannya dan masih melihat adanya peluang untuk mengungguli pebalap yang sukses mengalahkannya musim lalu.

"Persaingannya tidak akan mudah tapi musim kejuaraan berlangsung dalam waktu yang panjang dan banyak hal yang bisa terjadi," imbuhnya.

Musim lalu Dovizioso dan Marquez memang menjadi pebalap terakhir yang bertahan dalam perburuan gelar juara.

Walau mengoleksi jumlah kemenangan yang sama, penampilan konsisten Marquez berhasil membawanya mengungguli Dovizioso untuk merebut titel juara keempatnya di kelas MotoGP.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on