BREAKING NEWS - Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Selama 2 Tahun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 15 Maret 2018 | 20:18 WIB
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, melambaikan tangan ke arah fotografer pada sesi foto di presentasi resmi tim Movistar Yamaha MotoGP untuk musim balap 2018 di Matadero, Madrid, Spanyol, 24 Januari lalu. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO)

Kabar yang paling ditunggu oleh para penggemar MotoGP akhirnya resmi diumumkan.

Ya, pebalap paling sukses sekaligus paling populer di ajang MotoGP saat ini yaitu Valentino Rossi resmi memperpanjang kontrak bersama Movistar Yamaha.

Rossi akan terus berseragam tim pabrikan Yamaha tersebut hingga musim 2020.

The Doctor artinya  akan berlomba di kasta tertinggi balap motor tersebut hingga berusia 41 tahun!

Perpanjangan kontrak Rossi kali ini sendiri terhitung cepat karena sang pebalap sebelumnya mengatakan kalau keputusan baru akan dibuat setelah beberapa seri balap pertama.

(Baca Juga: Ada Kans Punya Tim MotoGP, Valentino Rossi Cuek)

"Ketika saya menandatangani kontrak terakhir dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya berpikir apakah ini akan jadi kontrak terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Selama dua tahun terakhir ini saya menyimpulkan kalau saya ingin bertahan karena balapan ini, menjadi seorang pebalap MotoGP, tapi terutama mengendarai M1, adalah hal yang membuat saya senang," ucapnya menambahkan.

Alhasil tim Movistar Yamaha akan diperkuat oleh duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada tiga musim ke depan.

Sebelumnya, Maverick Vinales telah menyepakati kontrak bersama tim pabrikan asal Iwata, Jepang, itu saat peluncuran tim di pertengahan Januari silam.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on