Marc Marquez Ambil Keuntungan dari Perpanjangan Kontrak Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Jumat, 16 Maret 2018 | 04:23 WIB
Andrea Iannone, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Johann Zarco, saat jumpa pers jelang MotoGP Qatar, Rabu (15/3/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku terkesan dengan perpanjangan kontrak yang dicapai Valentino Rossi bersama Yamaha.

Dengan usia yang sudah menginjak 39 tahun, Valentino Rossi menunjukkan ambisi untuk tetap bertahan di persaingan level teratas.

Kontrak baru berdurasi dua tahun itu dapat berarti bahwa The Doctor akan membalap hingga usia kepala empat, 41 tahun.

"Ini mengesankan betapa termotivasinya Rossi. Dia tahu kelas MotoGP terasa sangat menantang jika anda ingin tetap tampil di level atas," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

(Baca juga: All England Open 2018 - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Tembus Perempat Final Setelah Memenangkan Duel Sengit Kontra Malaysia)

Tak lupa, pebalap kelahiran Cervera itu mengucapkan selamat kepada Valentino Rossi atas perpanjangan kontrak bersama Yamaha.

Memiliki kesempatan lebih lama untuk bertarung dengan salah satu legenda MotoGP, Marquez mengaku ingin belajar lebih banyak dari Rossi.

"Saya mengucapkan selamat kepadanya dan saya senang Rossi masih ada di sini selama dua tahun lagi."

"Kami terus berada di jalan ini melawan seorang legenda kejuaraan dunia MotoGP. Jadi kami akan mencoba belajar lebih banyak tentang dia."

Sebelum Valentino Rossi, Marc Marquez terlebih dahulu mengumkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun bersama HRC (Honda Racing Corporation).

Kini tersisa Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, pebalap papan atas yang belum menentukan masa depannya di tim masing-masing.