Umur Hanyalah Angka, Podium Membuktikan Valentino Rossi Masih Bertaji

By Akbar Rosidianto - Senin, 19 Maret 2018 | 11:18 WIB
Rossi Memacu Motornya pada Gelaran MotoGP Qatar 2018 (DOK.MOTOGP)

Hasil podium Valentino Rossi tadi malam, Minggu, (18/03/18), membuktikan bahwa ia masih layak untuk bertarung dalam MotoGP.

Juara dunia MotoGP sembilan kali ini menjelaskan, dia akan terus menjadi pebalap selama masih mampu berkompetisi dan bersaing menjadi juara.

Keputusan Movistar Yamaha mengontrak Rossi dua tahun lagi merupakan keputusan yang tepat.

Rossi merasa umur tidak berpengaruh terhadap performanya, hal ini terbukti ketika dia mengamankan posisi ketiga di GP Qatar.

"Dalam MotoGP, maupun olahraga lainnya, hasil adalah yang terpenting," kata Rossi seperti dikutip bolasport.com dari crash.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2018 - Kemenangan di Qatar Beri Modal Berharga untuk Andrea Dovizioso)

"Hal terpenting lain dalam MotoGP adalah apa yang terjadi dalam lintasan. Saya balapan untuk menang, tidak untuk menunjukkan bahwa saya terlalu tua. Saya rasa ini cara terbaik," tambah Rossi.

Rossi tampil impresif pada saat start, dari baris ketiga terus merangsek kedepan di belakang Johann Zarco dan Marc Marquez.

Dengan cepat Rossi menyalip Marquez, tapi pebalap berjudul The Doctor itu harus bersaing ketat dengan Dovisiozo yang berada di depannya.

"Masalahnya, tahun ini 10 pebalap memiliki kecepatan yang sama, jadi kita harus melihat pada saat balapan untuk mengerti apa yang dibutuhkan agar naik podium," tutur Rossi

Meski Rossi membuat sedikit kesalahan saat berduel dengan Dovisiozo, Rossi pada akhirnya bisa mengamankan posisi ketiga dengan jarak waktu +0,797 dari Dovisiozo.