MotoGP Qatar 2018 - Valentino Rossi: Saya Ingin Menang, Tapi ada Serigala di Belakang Saya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 19 Maret 2018 | 20:36 WIB
Valentino Rossi saat merayakan podium posisi ketiga pada balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018) (DOK. MOTOGP)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membuka penampilannya di kejuaraan MotoGP 2018 dengan hasil podium.

Setelah terlibat dalam persaingan ketat dengan beberapa pebalap lainnya, Rossi harus puas finis di posisi tiga pada seri balap pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (19/3/2018).

Terlepas dari hasil yang diraihnya tersebut, Rossi sedikit kecewa karena kehilangan momen untuk merebut posisi terdepan.

Ketika mencoba menyalip pebalap terdepan, Johann Zarco (Yamaha Tech3) di putaran 11, Rossi justru membuat kesalahan sehingga melebar di tikungan satu.

Kesalahan tersebut pun dimanfaatkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) untuk mengambil alih posisinya.

(Baca Juga: MotoGP Qatar 2018 - Pesan Kontroversial Tim Ducati Kembali Muncul pada Sesi Pemanasan)

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs MotoGP, Valentino Rossi sebenarnya berniat mengambil alih kembali posisinya sebelum menyadari kalau bahaya dari pebalap di belakang bisa saja mengancamnya.

"Saya mencoba untuk menyalip tapi saat itu seluruh serigala di belakang sedang menyerang, mereka bisa saja menggigit tangan atau kaki saya," ucap Rossi setengah bercanda.

"Tanpa kesalahan itu saya mungkin punya kesempatan untuk bersaing demi kemenangan bersama mereka, tapi saya tidak tahu apakah saya bisa menang," ujar Rossi menambahkan.

Valentino Rossi akhirnya berhasil merebut posisi ketiga setelah menyalip Johann Zarco yang mengalami masalah di lima putaran terakhir.

Sementara posisi pertama dan kedua ditempati oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on