Usai Menangi MotoGP Qatar 2018, Andrea Dovizioso Klaim Motor Tahun Ini Lebih Baik Ketimbang Tahun Lalu

By Samsul Ngarifin - Rabu, 21 Maret 2018 | 23:14 WIB
Pertarungan Dovizioso dan Marquez Saat Memasuki Tikungan Terakhir. (DOK.MOTOGP)

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengklaim motor Ducati tahun ini lebih baik ketimbang tahun lalu.

Musim lalu, Andrea Dovizioso yang mengendarai Desmosedici GP17 berhasil memenangkan enam balapan.

Sedangkan bersama Desmosedici GP18, Andrea Dovizioso berhasil memenangkan balapan pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

"Motor kami bekerja lebih baik di Qatar dibandingkan tahun lalu. Pada 2017, saya berada di posisi kedua, tapi tahun ini motornya bahkan lebih bertenanga," kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Tuttomotororiweb.

Meski Ducati sering tampil bagus di Qatar, namun ini adalah kemenangan pertama Andrea Dovizioso saat balapan di Sirkuit Losail.

(Baca Juga : Kedatangan Jorge Lorenzo Menjadi Berkah bagi Seluruh Tim Ducati)

Dovizioso lantas menyebut faktor penting dirinya berhasil memenangkan balapan, meski sempat tercecer di posisi kedelapan.

"Pada awalnya saya tidak mengambil resiko dan saya berusaha mengatur ban. Sebagian besar waktu saya tidak begitu dekat dengan pebalap di depan saya, karena itu tidak perlu."

"Saya bisa membuat setiap keputusan dengan cara yang santai," ujar Dovizioso lagi.

Selain bisa secara perlahan merangsek ke baris terdepan, Andrea Dovizioso juga berhasil memenangkan duel di tikungan terakhir dengan Marc Marquez yang membuatnya mengunci kemenangan.

Namun nasib sebaliknya dialami Jorge Lorenzo, di mana pebalap Spanyol tersebut belum menemukan feeling positif dengan motor yang dibangun menyesuaikan gaya balapnya itu.