Johann Zarco: Tim Pabrikan adalah Jalan untuk Meraih Gelar Juara Dunia

By Samsul Ngarifin - Kamis, 22 Maret 2018 | 21:13 WIB
Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2018, Kamis (15/3/2018). (DOK. YAMAHA TECH3)

Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, menyebut tim pabrikan merupakan jalan yang harus ditempuh untuk meraih gelar.

Sudah bukan menjadi rahasia jika Johann Zarco sangat ingin membela tim pabrikan.

Zarco sebenarnya mengincar satu tempat di tim pabrikan Yamaha, sebelum akhirnya Valentino Rossi memperpanjang kontrak selama dua tahun ke depan.

Menurut pebalap berkebangsaan Prancis itu, dengan membela tim pabrikan maka membuat peluangnya meraih gelar juara dunia MotoGP semakin terbuka.

"Fokus meraih tempat di tim pabrikan adalah langkah penting dalam karier pebalap untuk merebut gelar juara dunia di masa depan," kata Johann Zarco dikutip BolaSport.com dari GPOne.

(Baca juga: Jengah Mendengar Ocehan Deontay Wilder, Anthony Joshua Akhirnya Beri Peringatan Keras)

Meskipun demikian, Zarco menyebut jika tim pabrikan masih bisa membuat perbedaan sepanjang tahun

Sumber daya yang banyak dan ketersediaan insinyur serta teknisi bisa menunjang performa pebalap di tim pabrikan.

"Dengan tim pabrikan, perbedaannya bisa dilakukan sepanjang tahun. Ada banyak insinyur dan teknisi yang dapat memperhatikan banyak detail motor menjadi lebih konsisten sepanjang tahun."

Akhir-akhir ini santer diberitakan jika Johann Zarco sedang menjalin komunikasi dengan tim Repsol Honda.

Pabrikan asal Jepang itu diduga ingin mencari pengganti Dani Pedrosa yang performanya angin-anginan.

 

Ada dua perubahan karena Inggris mengundurkan diri dari Piala Thomas dan digantikan Hong Kong. . Spanyol juga mengundurkan diri dari Piala Uber dan digantikan Prancis. . Indonesia menjadi unggulan ketiga Piala Thomas dan menjadi unggulan 5/8 pada Piala Uber 2018. . Undian babak grup akan dilaksanakan Kamis, (22/3/2018) jam 18:00 WIB di Bangkok. . China berada di Grup A dan dan Denmark di Grup D Thomas sebagai dua unggulan teratas. . Pada bagian putri, Jepang di Grup A dan China di Grup D Uber. . Unggulan 3/4 akan diundi pisah di grup B/C, juga dengan empat unggulan 5/8 akan diundi pisah di 4 grup. . Sementara itu, 8 tim tersisa akan diundi secara acak tanpa syarat ke 4 grup. . #bulutangkis #badminton #thomascup2018 #ubercup2018 #pialathomas2018 #pialauber2018

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on