Johann Zarco Pilihan Sempurna untuk Tim Repsol Honda

By Samsul Ngarifin - Kamis, 22 Maret 2018 | 22:23 WIB
Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2018, Kamis (15/3/2018). (DOK. YAMAHA TECH3)

Mantan Direktur Balap Aprilia, Jan Witteveen, menyebut Johann Zarco adalah opsi bagus untuk tim Repsol Honda.

Nama pebalap tim Yamaha Tech3 tersebut akhir-akhir ini memang santer diberitakan sedang diincar oleh tim pabrikan Honda.

Kepala tim Repsol Honda, Alberto Puig, bahkan dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Johann Zarco, yang bakal dijadikan sebagai suksesor Dani Pedrosa.

Jan Witteveen mengatakan jika Honda memiliki rekam jejak bagus dengan pebalap bertubuh kecil seperti Johann Zarco.

(Baca juga: Ternyata Yamaha Tidak Pernah Mempertimbangkan Johann Zarco untuk Gantikan Valentino Rossi)

Sebut saja Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez. Ketiganya tidak memiliki postur tubuh tinggi.

"Johann Zarco akan sempurna untuk Honda. Mereka selalu memiliki pebalap bertubuh kecil, seperti Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Marc Marquez," kata Witteveen dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Dengan potensi bagus yang dimiliki Zarco, banyak tim pabrikan yang ingin mendatangkannya selain Honda. Sebut saja KTM.

Namun, Yamaha sendiri juga tidak ingin melepas Zarco pada musim depan

Salah satu caranya yakni dengan memberikan motor pabrikan di tim satelit Yamaha selanjutnya pada musim depan.

 

Ada dua perubahan karena Inggris mengundurkan diri dari Piala Thomas dan digantikan Hong Kong. . Spanyol juga mengundurkan diri dari Piala Uber dan digantikan Prancis. . Indonesia menjadi unggulan ketiga Piala Thomas dan menjadi unggulan 5/8 pada Piala Uber 2018. . Undian babak grup akan dilaksanakan Kamis, (22/3/2018) jam 18:00 WIB di Bangkok. . China berada di Grup A dan dan Denmark di Grup D Thomas sebagai dua unggulan teratas. . Pada bagian putri, Jepang di Grup A dan China di Grup D Uber. . Unggulan 3/4 akan diundi pisah di grup B/C, juga dengan empat unggulan 5/8 akan diundi pisah di 4 grup. . Sementara itu, 8 tim tersisa akan diundi secara acak tanpa syarat ke 4 grup. . #bulutangkis #badminton #thomascup2018 #ubercup2018 #pialathomas2018 #pialauber2018

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on