Valentino Rossi Berharap Andrea Dovizioso Gabung Honda?

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 23 Maret 2018 | 18:18 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Qatar yang berlangsung di Sirkut Internasional, Losail, Sabtu (17/3/2018). (KARIM JAAFAR/AFP PHOTO)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikabarkan berharap Andrea Dovizioso (Ducati) bergabung dengan Honda karena khawatir dengan performa impresif yang ditampilkan Dovizioso di Qatar.

Dilansir Bolasport.com dari Media Spanyol, Diario Gol, Valentino Rossi menginginkan rekan senegaranya itu untuk mengakhiri kerja sama dengan Ducati dan bergabung saja ke Honda.

Rossi menilai tindakan hijrah ke pabrikan asal Jepang yang sudah memiliki dua pebalap elite, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, bisa menyebabkan perselisihan internal.

Hal itulah yang disebut The Doctor bisa memberi keuntungan bagi para pebalap rival, termasuk dia.

(Baca juga: Aleix Espargaro Ingin Hengkang Jika Tim Aprilia Tak Kembangkan Performa Motornya)

Andrea Dovizioso berhasil naik podium kampiun setelah finis paling depan pada balapan MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Minggu (18/3/2018).

Pebalap yang akrab disapa Dovi itu menang dengan selisih hanya 0,027 detik dengan Marc Marquez yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Valentino Rossi berada di posisi ketiga.

Para pebalap MotoGP akan melanjutkan perjuangan mereka menjadi yang terbaik pada musim 2018 dengan mengikuti seri balap alias grand prix (GP) Argentina, 6-8 Apri mendatang.