MotoGP Argentina 2018 - Termas de Rio Honda Diklaim Cocok dengan Karakteristik Yamaha M1

By Samsul Ngarifin - Kamis, 5 April 2018 | 12:47 WIB
Maverick Vinales, Massimo Meregalli (Direktur Tim Movistar Yamaha), dan Valentino Rossi. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP )

Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, optimistis timnya akan meraih hasil bagus pada MotoGP Argentina 2018.

Tim Movistar Yamaha tengah berada dalam tren positif pasca-meraih hasil inkonsisten yang diperoleh pada tes pramusim MotoGP 2018.

Pada balapan di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, dua pekan lalu, Valentino Rossi berhasil meraih podium posisi ketiga dan Maverick Vinales finis di posisi keenam.

"Kami menyelesaikan balapan pertama di Qatar dengan perasaan yang baik, jadi akhir pekan ini kami bertujuan untuk menarik dari pengalaman ini," kata Massimo Meregalli yang dikutip BolaSport.com dari situs tim Yamaha.

"Ini adalah perjalanan yang menyenangkan ke Argentina untuk tim, tetapi itu sangat berharga ketika kami melihat betapa senangnya penggemar lokal," ucap Meregalli lagi.

(Baca Juga: Yamaha Diprediksi Bakal Tampil Kompetitif pada MotoGP Argentina)

Tim pabrikan Iwata memang memiliki catatan bagus di Autodromo Termas de Rio Hondo sejak kembali masuk kalender MotoGP pada 2014.

Dua pebalap Yamaha tercatat dua kali berhasil memenangi balapan MotoGP Argentina, yakni Valentino Rossi pada 2015 dan Maverick Vinales pada 2017.

Menurut Meregalli, Autodromo Termas de Rio Hondo cocok dengan karakteristik motor Yamaha M1.

"Sirkuit Termas de Río Hondo juga merupakan sirkuit yang baik bagi kita. Ini sesuai dengan Yamaha M1 kami dan kedua pebalap kami menyukai trek tersebu. Tahun lalu, 1-2 dari Vinales dan Rossi membuat kami semakin bersemangat untuk mulai bekerja untuk hasil penting lainnya akhir pekan ini," ujar Massimo Meregalli.