Andrea Dovizioso Beri Perhatian Khusus untuk Hal Ini pada MotoGP Americas 2018

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 19 April 2018 | 19:17 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (16/3/2018). ( DOK. ANDREA DOVIZIOSO )

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkap persiapannya jelang MotoGP Americas yang hanya tinggal menghitung hari.

Andrea Dovizioso menilai akan ada hambatan pada MotoGP Americas 2018 yang akan digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), 20-22 April mendatang.

"Sekarang kami bersiap untuk (balapan di) Austin yang merupakan sebuah lintasan yang sangat bagus dan agak sulit," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Ducati.com.

Dovizioso juga mengungkapkan tentang beberapa hal yang menjadi perhatiannya di lintasan COTA.

(Baca juga: Johann Zarco Sebut COTA sebagai Sirkuit yang Sulit)

"Kami harus memperhatikan tentang kondisi lintasannya karena tahun lalu ada banyak lubang," ujar pebalap yang akrab disapa Dovi tersebut.

"Kami juga akan mempersiapkan ban yang akan kami pakai yang bisa sedikit berefek di pekan ini," tutur Dovi.

Lebih lanjut, Dovizioso juga sudah mengetahui keunggulan dan kelemahan motornya yang masih bisa dikembangkan lagi sebelum melakoni pekan di COTA.

"Bagaimanapun, kami sudah mengetahui kekuatan motor kami dan kami juga mengetahui beberapa aspek yang harus dikembangkan lagi," tutur Dovi.

Dari data yang dihimpun BolaSport.com, rekor terbaik Andrea Dovizoso di COTA adalah naik podium sebagai runner-up pada 2015.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on