MotoGP Americas 2018 - Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas Kedua, Andrea Iannone Punya Modal Besar untuk Kualifikasi

By Susi Lestari - Sabtu, 21 April 2018 | 09:46 WIB
Pebalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, saat menghadiri peluncuran livery baru timnya di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, (27/1/2018). (DOK. SUZUKI ECSTAR)

Pebalap Team Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengatakan dia dan timnya sudah mendapatkan modal besar untuk bertarung di barisan depan pada sesi kualifikasi MotoGP Americas 2018.

Modal besar didapat Iannone setelah dia sukses menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (free practice/FP) yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Texas, Austin, Amerika Serikat, Jumat (20/4/2018) saing waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

"Saya memiliki perasaan yang baik dengan sepeda. Treknya memang kotor, kondisinya agak sulit dan semua orang merasakannya," kata Iannone setelah sesi latihan seperti dilansir BolaSport.com dari MotoGP.

"Saya sangat senang karena kami bekerja dengan cara yang baik dan yang terpenting, untuk sesi selanjutnya kami harus tetap fokus," lanjutnya.

(Baca Juga: Satu Minggu Lengser dari Singgasana, Viktor Axelsen Akhirnya Kembali ke Posisinya Semula)

Setelah latihan bebas, pebalap Italia berusia 28 tahun itu kemudian menunjukkan sangat penting baginya untuk lolos di barisan terdepan.

"Kualifikasi sangat penting bagi kami. Kami harus tetap berada di puncak selama kualifikasi karena saya memiliki masalah besar dalam menyalip," tutur pebalap nomor 29 itu.

"Ketika saya mulai dari belakang, tidak mungkin bagi saya untuk bisa tampil lebih cepat dan itu bukan situasi yang baik karena kami tidak menggunakan potensi kami 100 persen. Besok, yang terpenting adalah mulai dari atas," sambungnya.

Selepas latihan bebas, Iannone beserta pebalap lainnya akan melanjutkan ke sesi kualifikasi.

Sebagai pebalap tercepat di latihan bebas kedua, Iannone berhak melaju langsung ke sesi kualifikasi kedua yang akan digelar di Texas pada Minggu (22/4/2018) mulai pukul 02.35 hingga 02.50 WIB.