Tech3 Resmi Umumkan Satu Pebalapnya untuk MotoGP 2019

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 5 Mei 2018 | 17:18 WIB
Pebalap Moto2, Miguel Olivera (dua dari kiri), secara resmi menandatangani kontrak untuk membela tim Tech3 pada MotoGP musim 2019. (DOK. MOTOGP)

Tim independen Tech3 telah resmi mengisi satu dari dua kursi kosong mereka untuk berkompetisi di ajang MotoGP musim depan.

Adalah Miguel Oliveira yang menjadi pilihan Tech3 untuk mengarungi ajang MotoGP musim depan.

"Ini masih terlalu dini tapi saya sangat senang karena KTM telah membuat penilaian dan percaya bahwa saya layak mendapat kesempatan ke MotoGP," kata Oliveira dikutip BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

"Saya selalu mengimpikan bermain di MotoGP. Saya menjadikannya sebagai tujuan dan untuk bisa mewujudkannya adalah sesuatu yang membahagiakan," ujar dia menambahkan.

(Baca Juga: Demi Karier, Bradley Smith Rela Turun Kasta)

Oliveira merupakan salah satu produk dari sistem yang dimiliki KTM untuk membawa pebalap junior dari bawah menuju ke kelas para raja.

Oliveira memulai karier bersama KTM sejak bergabung dengan Red Bull KTM Ajo pada ajang Moto3 musim 2015.

Pada musim berikutnya, dia sempat berpisah dengan KTM dan naik ke kelas Moto2 untuk membela Leopard Racing, yang menggunakan motor dengan sasis buatan Kalex.

Oliveira baru kembali ke pabrikan asal Austria itu pada musim berkutnya. Pada Moto2 2017 dia meraih 3 kemenangan serta 9 podium untuk bertengger di peringkat ketiga pada klasemen akhir.

Pebalap berkebangsaan Portugal itu yakin bisa membayar kepercayaan yang diberikan KTM kepadanya.

"Saya rasa saya punya kemampuan dan keinginan untuk bisa menunjukkan performa bagus di atas motor MotoGP," ujar Miguel Oliveira memungkasi.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on