Wow! Pebalap Wanita Ini Lagi-Lagi Sukses Menangi WorldSSP300

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 16 Mei 2018 | 04:21 WIB
Momen perayaan Ana Carrasco saat memenangi WorldSSP300 Imola, Minggu (13/5/2018). (DOK. WORLDSBK)

Pebalap wanita, Ana Carrasco, kembali membuktikan kualitasnya yang tidak boleh dipandang sebelah mata setelah berhasil memenangi balapan WorldSSP300 Imola pada Minggu (13/5/2018).

Ana Carrasco yang mengendarai motor Kawasaki Ninja 400 lagi-lagi berhasil mencetak sejarah baru bagi dunia balapan profesional.

Perempuan berusia 21 tahun itu meraih kemenangan keduanya di ajang WorldSSP300 berkat podium teratas pada balapan yang digelar di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Italia.

Hal tersebut menjadi menarik karena Ana Carrasco adalah pebalap wanita pertama yang mampu memenangi dua balapan profesional.

Bahkan, Ana Carrasco berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang mayoritas pria. Termasuk salah satu di antaranya adalah pebalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama.

(Baca juga: Kilas Balik MotoGP Prancis - Ketika Nyawa 15 Pebalap Terancam karena Tabrakan Beruntun Terburuk Sepanjang Masa)

Dilansir BolaSport.com dari MotoGP.com, kemenangan pertama Carrasco terjadi pada seri SS300 Algarve di Portugal pada 2017 lalu.

Keberhasilan Carrasco saat itu menjadikannya sebagai pebalap wanita pertama yang memenangi balapan di level internasional.

Patut ditunggu prestasi apa lagi yang akan diraih oleh pebalap wanita asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, pebalap asal Indonesia yakni Galang Hendra Pratama harus puas finis di urutan kelima pada balapan tersebut.