Marc Marquez Mulai Khawatir dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 19 Mei 2018 | 14:50 WIB
Maverick Vinales dan Marc Marquez saat balapan seri ketiga MotoGP Americas. ( LAT IMAGES )

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku khawatir dengan para pebalap Yamaha pada seri balap kelima MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Meski tidak menjadi pebalap tercepat, dua pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales selalu masuk jajaran tiga besar dalam dua sesi latihan bebas, Jumat (18/5/2018).

Maverick Vinales berada di posisi ketiga di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pada sesi latihan bebas pertama.

Sementara itu, Valentino Rossi berada di posisi ketiga di bawah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez pada sesi latihan bebas kedua.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso Beberkan Alasan Ogah 1 Tim dengan Marc Marquez)

"Dari apa yang kami lihat hari ini, Yamaha terbukti sangat kuat," kata Marc Marquez yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Selain Yamaha, Marquez juga mewaspadai pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso.

"Ducati jelas menunjukkan banyak peningkatan dan saya yakin bahwa pada akhirnya Dovizioso akan berada di barisan depan," tutur pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu.

"Bagaimanapun, Dovizioso sangat kompetitif dalam hal race pace," ujar Marquez menambahkan.

Setelah kesulitan pada MotoGP Spanyol 2018, tim Movistar Yamaha berhasil tampil lebih baik pada MotoGP Prancis musim ini.

Hal tersebut sebetulnya bukanlah suatu yang mengherankan karena Yamaha selalu meraih hasil bagus saat berkompetisi di Sirkuit Le Mans.