Bos Yamaha Ungkap Perkembangan Terbaru Pembentukan Tim Satelitnya

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 20 Juni 2018 | 23:28 WIB
Lin Jarvis, Valentino Rossi, dan Massimo Meregalli. (GPONE.COM)

Bos tim Yamaha, Lin Jarvis membeberkan perkembangan terbaru tentang pembentukan tim satelitnya.

Yamaha tengah berusaha keras untuk mengamankan proyek tim satelit setelah tim Tech3 hengkang dan bergabung dengan tim KTM.

Yamaha-Petronas saat ini sedang mempertimbangkan pilihan untuk membeli jatah partisipasi yang dimiliki tim Marc VDS atau berkolaborasi dengan tim Angel Nieto (Aspar).

Sebelumnya, Yamaha sudah menargetkan dibuatnya kesepakatan paling lambat akhir Juni sesuai dengan tenggat waktu untuk pemesanan mesin bagi tim satelit.

Kendati target waktu sudah hampir habis, Lin Jarvis ternyata mengungkapkan bahwa Yamaha belum menemui titik terang untuk membuat kesepakatan.

"Katakan saja situasi (untuk pembicaraan) belum bisa dikonfirmasi, namun saya bisa katakan bahwa progresnya berjalan sangat bagus," kata Jarvis, dilansir BolaSport.com dari Motogp.com.

"Saya optimistis kami akan menemukan sebuah solusi yang bagus," tambah dia lagi.

(Baca juga: Marc Marquez: Sekarang Valentino Rossi adalah Rival Utama Saya)

Lebih lanjut, Jarvis juga berharap akan ada keputusan dalam beberapa pekan yang akan datang untuk masalah tim satelit Yamaha.

"Jadi saya berharap dalam beberapa pekan yang akan datang, mungkin ada beberapa berita positif tentang rencana musim 2019 dan selanjutnya," ujar Jarvis memungkasi.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on