Marc Marquez Sebut Assen Bisa Jadi Momentum Kebangkitan Yamaha

By Samsul Ngarifin - Minggu, 24 Juni 2018 | 10:39 WIB
Maverick Vinales (kiri) bisa tersenyum bersama Valentino Rossi hari Sabtu. Apakah itu juga bakal terjadi pada hari Minggu ini? ( Yamaha MotoGP )

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak ingin memandang remeh Yamaha pada balapan MotoGP Belanda 2108 yang berlangsung akhir pekan depan.

Movistar yamaha sendiri saat ini tengah berada di tengah krisis yang sudah dialami sejak pertengahan musim lalu.

Bahkan pabrikan asal Iwata, Jepang, ini tercatat sudah 17 balapan puasa kemenangan dan MotoGP Belanda musim lalu (2017) tercatat menjadi kemenangan terakhir mereka.

Saat itu, Valentino Rossi berhasil memenangkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda.

Hasil positif yang diraih Rossi pada musim lalu itu membuat Marc Marquez percaya jika balapan di Assen nanti bisa menjadi momentum Yamaha untuk bangkit.

(Baca Juga: Unggul 27 Poin dari Valentino Rossi, Begini Pengakuan Marc Marquez)

"Assen adalah trek yang sangat berbeda dari Mugello (Italia) dan Barcelona (Catalunya) dan itu akan menarik," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Saya memprediksi bahwa Yamaha akan sangat kuat di sana, karena Assen memiliki banyak pergantian arah (tikungan) yang cepat," lanjutnya.

Sejak GP500 berganti format menjadi MotoGP, Valentino Rossi menjadi pebalap yang paling banyak memenangi balapan di Sirkuit Assen.

Pebalap peraih sembilan gelar juara dunia itu tercatat sudah delapan kali berhasil memenangkan balapan di Negeri Kincir Angin tersebut.