Valentino Rossi dan Sang Adik Alami Nasib Sama Saat Kualifikasi GP Belanda

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 30 Juni 2018 | 23:13 WIB
Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow, akan memulai balapan MotoGP Belanda dari baris terdepan. (DOK. MOTOGP)

Valentino Rossi dan Luca Marini memiliki kesamaan nasib saat sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (30/6/2018).

Pasalnya baik Valentino Rossi atau Luca Marini berhasil mengakhiri sesi di kategori masing-masing pada posisi ketiga.

Valentino Rossi yang turun di kelas MotoGP berada di posisi ketiga di bawah Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Pebalap tim Movistar Yamaha itu berhasil mengukir waktu putaran 1 menit 32,850 detik, lebih lambat 0,059 detik dari Marc Marquez yang meraih pole position.

(Baca Juga: Marc Marquez Tidak Menyangka Bisa Rebut Pole Position MotoGP Belanda 2018)

Di lain sisi, Luca Marini yang turun di kelas Moto2 bersama Sky Racing Team VR46, berada di posisi ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Marcel Schrotter.

Luca Marini berhasil mengukir waktu putaran 1 menit 37,689 detik, atau lebih lambat 0,081 detik dari rekan satu timnya yang meraih pole position.

Hasil ini menjadi kebahagiann tersendiri bagi Luca Marin karena untuk pertama kalinya memulai balapan dari baris terdepan.

Pasalnya sejak turun di kelas Moto2 pada tahun 2016, hasil terbaik Luca Marini hanya memulai balapan dari posisi keempat.

Pada musim ini, hasil kualifikasi terbaik Luca Marini yakni saat meraih posisi keenam saat kualifikasi GP Americas di Circuit of the Americas, Texas, Amerika Serikat.