Direktur Honda: Marc Marquez Memainkan Kartunya dengan Baik!

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 4 Juli 2018 | 02:35 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bereaksi di podium setelah finis pertama pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). (VINCENT JANNINK /ANP/AFP PHOTO)

Alberto Puig selaku direktur tim Repsol Honda memuji strategi pilihan Marc Marquez di Seri ke-8 MotoGP 2018, GP Belanda, Minggu (1/7/2018).

Kendati pebalapnya keluar sebagai juara pada balapan yang digelar di Sirkuit Assen itu, Alberto Puig melabeli GP Belanda sebagai balapan yang sulit.

Akan tetapi, dirinya senang lantaran Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang di lintasan negeri kincir angin itu.

"Itu adalah sebuah balapan yang sulit dan rumit, di mana sangat susah untuk keluar dari kerumunan persaingan barisan depan," kata Puig, yang dilansir BolaSport.com dari Marca.

Alberto Puig juga melemparkan pujian untuk pebalap berjulukan The Baby Alien itu karena sukses memilih setingan motornya.

"Marc Marquez memainkan kartunya dengan baik di mana dia memilih ban yang tepat, menunggu, lalu mengerahkan semua potensinya," ujar Puig.

(Baca juga: Valentino Rossi Kecewa dan Sebut Andrea Dovizioso Lakukan Manuver Bodoh)

Puig memang sedang berbahagia lantaran pebalapnya tersebut tak hanya memenangi GP Belanda, namun juga semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Marc Marquez memuncaki klasemen MotoGP 2018 dengan 140 poin.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on