Marc Marquez Masih Difavoritkan Menang pada MotoGP Austria

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 8 Agustus 2018 | 22:50 WIB
Pemenang kejuaraan dunia 500cc, Alex Criville (kiri), berpose bersama CEO Dorna Sports, Carmelo Espeleta, saat mendapat penghargaan sebagai pebalap legendaris MotoGP. (DOK. MOTOGP)

Mantan pebalap juara GP500 Alex Criville sudah melihat nama yang akan menduduki podium juara pada balapan MotoGP Austria nanti.

Alex Criville memprediksi bahwa pebalap Repsol Honda, Marc Marquez akan menjadi pemenang pada balapan yang akan digelar di Red Bull Ring itu.

Marquez sendiri pada musim lalu hampir dapat memenangi balapan andai manuvernya di tikungan terakhir tidak dibalas oleh Andrea Dovizioso setelahnya.

(Baca juga: Vinales: Setelan Motor dari Rossi Tak Banyak Berguna untuk Saya)

"Marc Marquez akan tampil maksimal, meskipun dia sudah memiliki keunggulan 49 poin di puncak klasemen," kata Criville yang dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Dia akan melaju untuk menang beberapa balapan lagi, karena masih ada sembilan seri balap dan ada banyak yang dipertaruhkan," ujar Criville lagi.

Criville pun menilai bahwa kegagalan Marquez merebut posisi pertama pada balapan sebelumnya lantaran para pebalap Ducati melaju cepat.

Dalam balapan MotoGP Republik Ceska, Marc Marquez harus puas finis di urutan tiga di belakang duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

"Di Brno dia memilih untuk tetap berada di podium karena pebalap Ducati sangat cepat, namun dia selalu berjuang untuk kemenangan," tutur Criville.

Sementara itu, seri balap MotoGP Austria akan berlangsung di Red Bull Ring pada akhir pekan ini, 10-12 Agustus 2018.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on