Legenda Honda Nilai Tim Yamaha Punya Kendala pada Kondisi Cuaca

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 17 Agustus 2018 | 23:08 WIB
Valentino Rossi (Movistar Yamaha) saat melakoni sesi balapan MotoGP Republik Ceska 2018 yang digelar Minggu (5/8/2018). (twitter.com/YamahaMotoGP)

Legenda tim Honda, Freddie Spencer, memberikan penilaiannya tentang berlangsungnya MotoGP Austria 2018 pada Minggu (12/8/2018).

Valentino Rossi yang mencatat performa bagus dengan finis di urutan enam, setelah start dari urutan 14, ternyata dinilai Freddie Spencer bukanlah sesuatu yang menakjubkan.

Spencer bahkan menilai bahwa tim Garpu Tala mengalami kendala dengan motor Yamaha M1 pada balapan yang digelar di Red Bull Ring itu.

(Baca juga: Kepala Pengembangan Motor Yamaha Temukan Masalah Motor yang Berbeda)

"Tim Yamaha masih punya masalah, pada sesi pertama semuanya masih bisa dikendalikan, tetapi kemudian hujan lebat turun," kata Spencer yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Kondisi cuaca tersebut dinilai Freddie Spencer sebagai masalah bagi tim Yamaha dan menganggap bahwa tim Ducati atau Honda tidak mengalami masalah.

"Ducati dan Honda tidak terlihat punya masalah yang berarti atau terdampak oleh kondisi itu," ujar Spencer.

"Namun Yamaha dengan jelas menderita dengan kondisi seperti itu," tutur dia menambahkan.

Pada MotoGP Austria 2018, Jorge Lorenzo akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menjalani duel sengit dengan Marc Marquez.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on