Putuskan Pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa Akan Segera Dikontrak Tim KTM

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 30 September 2018 | 14:29 WIB
Dani Pedrosa saat bersiap jelang balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018). (DOK. MOTOGP)

Pit Beirer selaku kepala tim KTM mengatakan bahwa pihaknya tertarik untuk mendapatkan jasa seorang Dani Pedrosa yang telah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP.

Beberapa waktu lalu, sudah beredar kabar bahwa tim KTM melalui sang manajer, Mike Leitner, mengungkapkan ketertarikannya terhadap jasa Dani Pedrosa untuk dijadikan sebagai pebalap penguji.

Leitner tahu betul kemampuan Pedrosa dalam pengembangan motor karena keduanya sempat bekerja sama dalam satu tim yaitu di tim Repsol Honda.

Mike Leitner menilai bahwa kemampuan dan pengalaman The Little Spaniard bisa jadi sangat berguna untuk kemajuan perkembangan motor dari tim KTM.

Kali ini, Pit Beirer yang menjadi kepala tim KTM mengungkapkan bahwa timnya sudah melakukan tindak lanjut sebagai manuver serius untuk mendatangkan Dani Pedrosa.

(Baca juga: Prediksi Benar, Legenda Honda Beri Analisis Soal Performa Marc Marquez di MotoGP Aragon 2018)

Melalui sebuah pernyataan singkat, secara tersirat tim asal Austria ini sudah melakukan pembicaraan kepada Pedrosa dan hasilnya berbuah manis.

"Begitu kontrak selesai ditandatanganinya, dia (Pedrosa) akan kami umumkan (secara resmi)," kata Beirer yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Dani Pedrosa memang sudah menyatakan akan pensiun dari dunia balapan MotoGP akhir musim 2018 ini.

Namun demikian, masa depan pemenang tiga kali juara dunia 250 cc itu masih menjadi teka-teki karena dia belum mengumumkan apa yang akan menjadi aktivitasnya setelah pensiun nanti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on