Legenda MotoGP Berikan Analisis soal Kebangkitan Yamaha

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 8 Oktober 2018 | 20:48 WIB
Kedua pebalap Yamaha sukses kembali ke performa terbaiknya dan menjadikan MotoGP Thailand 2018 sebagai titik balik kebangkitan tim. ( DOK. YAMAHA MOTOGP )

Prediksi akan bangkitnya Yamaha yang disampaikan pebalap legendaris MotoGP, Alex Criville, menjadi kenyataan pada balapan MotoGP Thailand.

Sebelum seri balap MotoGP Thailand berlangsung, Alex Criville memprediksikan momen titik balik kebangkitan tim pabrikan Yamaha.

Alex Criville saat itu menyebutkan Yamaha akan kembali tampil bagus pada seri balap MotoGP Thailand atau GP Jepang.

(Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2018 - Marc Marquez Belum Tergeser, Jorge Lorenzo Lengser)

Prediksi juara dunia GP 500cc itu pun berbuah kenyataan dengan penampilan meyakinkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi sepanjang seri balap MotoGP Thailand.

Maverick Vinales akhirnya finis di posisi podium setelah mengunci urutan tiga sementara Valentino Rossi finis tepat di belakangnya.

Hasil tersebut sudah dianalisis oleh Alex Criville yang menyebut bahwa Yamaha sudah kembali ke performa yang sebenarnya.

"Kita melihat Yamaha yang sudah kembali ke performa mereka yang sebenarnya dan mereka sudah melakukan pekerjaan bagus," kata Criville dikutip BolaSport.com dari Marca.

Criville menilai bahwa Yamaha memang sukses tampil bagus, tetapi mereka masih punya kekurangan yang sebelumnya juga dikeluhkan dua pebalap Yamaha itu.

"Sudah sangat jelas mereka masih memiliki sedikit kelemahan dalam hal kecepatan, tetapi mereka sudah membuat kemajuan penting," imbuh mantan pebalap Repsol Honda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on