Marc Marquez Tak Sembunyikan Rasa Bahagianya Saat Kunci Gelar Juara di MotoGP Jepang 2018

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 21 Oktober 2018 | 15:48 WIB
Marc Marquez mengungkapkan kebahagiannya memenangi MotoGP Jepang 2018. (twitter.com/MotoGP)

Marc Marquez sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 setelah menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Jepang 2018.

Marc Marquez sukses menjadi pemenang di MotoGP Jepang 2018 dan memenangi duel melawan Andrea Dovizioso (Ducati) yang terjatuh pada balapan yang tinggal menyisakan dua lap.

Pebalap berjuluk The Baby Alien pun tak menyembunyikan kebahagiaannya ketika memastikan gelar juara dunia ketujuhnya di MotoGP Jepang 2018.

(Baca juga: Marc Marquez Diikat Supaya Tidak Ikut Latihan Ke-2 MotoGP Jepang 2018?)

"Saya merasa sangat baik, ini adalah sebuah gelar juara yang sejak dari awal saya sudah bayangkan yang mungkin bisa terjadi tahun ini," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

Pada seri yang digelar di Twin Ring Motegi ini, Marquez sebenarnya sudah menyiapkan strategi khusus untuk berduel dengan Andrea Dovizioso (Ducati).

"Saya bekerja dengan sangat keras untuk mengikuti Andrea Dovizioso dan sejak awal saya ingin menggunakan strategi yang sama seperti di Thailand yaitu menyerang di lap akhir," ujar Marquez.

"Saya sudah mengambil risiko selama balapan, saya sudah mengambil risiko ketika menyerang, saya membuat Dovi melakukan sedikit kesalahan dengan serangan," tutur Marquez. menambahkan.

Akibat Dovizioso terjatuh, perolehan poin dari Marquez tak bisa terkejar dan pebalap asal Spanyol itu berhak mendapatkan gelar juara ke lima MotoGP atau gelar juara dunia ke tujuh dalam keikutsertaannya di tiga kelas balapan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on