MotoGP Australia 2018 - Valentino Rossi Waspadai Aksi 2 Pebalap Ini

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 28 Oktober 2018 | 00:00 WIB
Valentino Rossi akan mewaspadai dua pebalap di MotoGP Australia 2018. (DOK. MOTOGP)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah memiliki analisis tersendiri soal lawan tangguh yang akan diwaspadainya di MotoGP Australia 2018.

Valentino Rossi yang akan memulai balapan MotoGP Australia 2018 dengan start di urutan tujuh akan mewaspadai pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

"Saya akan start di belakang Iannone, dia lebih cepat daripada saya, tak usah ditanya lagi," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

(Baca juga: MotoGP Australia 2018 - Start Dari Posisi Ke-7, Valentino Rossi Salahkan Kondisi Cuaca)

"Dia melaju dengan perasaan lebih baik dan dia kuat disini," ujar Valentino Rossi menambahkan.

Tak hanya Andrea Iannone yang akan diwaspadai oleh Rossi, tetapi pebalap yang sudah meraih gelar juara MotoGP 2018, Marc Marquez, juga akan dianggap sebagai ancaman.

Hal tersebut diakui Valentino Rossi lantaran pemilihan ban dari kru tim Marc Marquez yang berbeda dari pebalap lain menjadi faktor utama yang membuatnya waspada.

"Marquez sudah menggunakan ban bekas setiap kali balapan, tetapi saya tahu bahwa dia akan bertarung di depan besok," tutur Valentino Rossi.

"Tahun lalu kami melihat balapan terbaik sepanjang musim di sini, grup terdepan menjauh dari start hingga finis," ungkap pebalap Italia itu menambahkan.

Berdasarkan jadwal, sesi balapan MotoGP Australia 2018 akan digelar pada hari Minggu (28/10/2018) pukul 12.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on