Johann Zarco Nilai Marc Marquez Kembali Ke Racing Line di Saat yang Salah

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 28 Oktober 2018 | 23:21 WIB
Marc Marquez dan Johann Zarco terlibat kontak di MotoGP Australia 2018 yang menyebabkan keduanya gagal melanjutkan balapan. (DOK. MOTOGP)

Pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, terpaksa menelan hasil gagal finis alias did not finish pada balapan MotoGP Australia 2018 karena terlibat insiden dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Johann Zarco terlibat kontak dengan Marc Marquez di tikungan 1 pada lap kelima balapan MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia, Minggu (28/10/2018).

Akibat kejadian itu, Zarco langsung terjatuh, sedangkan Marquez mengalami kerusakan motor yang pada akhirnya memaksa dia keluar dari lintasan juga.

(Baca juga: MotoGP Australia 2018 - Direktur Yamaha Klaim 2 Pebalapnya Puas dengan Perkembangan Performa Motor)

Terkait dengan peristiwa nahas tersebut, Zarco memperkirakan bahwa pada saat itu Marquez kembali ke racing line pada waktu yang kurang tepat.

"Dia (Marquez) dekat dengan Jack Miller dan dia kembali di racing line-nya di tikungan satu, tetapi saya juga berada di sana, jadi saya terjatuh," kata Zarco yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Lebih lanjut, Zarco juga membeberkan apa yang dipikirkannya saat menyadari bahwa dia terlibat kontak dengan Marquez.

"Anda memiliki momen dimana Anda terjatuh dan di saat yang sama Anda menyadari bahwa balapan sudah kalah," tutur Zarco.

"Banyak hal yang ada di pikiran saya, tetapi yang terpenting adalah keselamatan," ujar Zarco menambahkan.

Lantaran tak bisa melanjutkan balapan, baik Johann Zarco maupun Marc Marquez sama-sama tidak mendulang poin dari seri MotoGP Australia 2018.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on