Marc Marquez Ceritakan Risiko yang Selalu Dihadapinya Saat Balapan di MotoGP

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 2 November 2018 | 11:44 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menceritakan risiko yang harus dia hadapi ketika melaju dalam sebuah balapan MotoGP. (MARTIN BUREAU/AFP PHOTO)

Marc Marquez memberikan penilaiannya soal risiko ketika melaju di atas motor balap saat tampil pada ajang MotoGP.

Menurut Marc Marquez, risiko yang dihadapai pebalap di kelas Moto3 sangat sedikit dibandingkan dengan kelas MotoGP.

"Ini adalah risiko balapan motor. Tak terlalu banyak risiko di Moto3," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Tampaknya banyak risiko hanya terjadi di putaran akhir. Memang kelihatannya banyak persaingan, tetapi motornya lebih ringan," ujar Marquez saat menilai persaingan di Moto3.

Baca juga: MotoGP Malaysia 2018 - Perhatian Marc Marquez Tertuju pada Performa Apik Pebalap Pengganti Ducati

Lebih lanjut, Marc Marquez juga menceritakan risiko yang selalu dia hadapi ketika melaju di barisan depan pada kelas tertinggi yaitu MotoGP.

"Selalu ada risiko ketika melaju di barisan depan dan jika Anda menyentuh mereka, maka itu adalah giliran Anda terjatuh," tutur Marquez.

"Kadang Anda membuat kesalahan dan orang lain membuat kesalahan lain, tetapi itulah risiko dari balapan motor yang membuat Anda harus sangat berhati-hati," kata dia.

Saat ini, pebalap berjulukan The Baby Alien itu sedang berada di Sirkuit Sepang untuk menjalani seri MotoGP Malaysia 2018.

Berdasarkan jadwal, seri MotoGP Malaysia 2018 akan digelar pada 2-4 November 2018.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on