Maverick Vinales Yakin Setelan Motor Yamaha Sudah Tepat

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 5 November 2018 | 13:53 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari performa motornya di MotoGP Malaysia 2018. ( DOK. YAMAHA MOTOR RACING )

Maverick Vinales menilai tim Movistar Yamaha yang dibelanya pada MotoGP 2018 sudah menemukan setelan motor tepat.

Maverick Vinales finis di urutan keempat setelah memulai balapan MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (4/11/2018), dari urutan ke-11.

Kendati penampilan gemilang Vinales belum membuahkan hasil podium pada MotoGP Malaysia 2018, pebalap Spanyol itu menilai setelan motor Yamaha miliknya sudah bagus.

Baca juga:

"Saya hanya senang, pada tiga trek yang berbeda saya bisa punya kesempatan menang yaitu di Buriram (Thailand), Phillip Island (Australia), dan di sini dengan setelan yang sama," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Jadi, saya sangat senang beberapa hal berjalan dengan lebih baik," ujar Vinales menambahkan.

Kendati demikian, Maverick Vinales tak menampik bahwa motor Yamaha M1 saat ini masih memiliki masalah.

Maka dari itu, Vinales meminta semua kru tim Yamaha untuk memperbaiki aspek-aspek yang masih memiliki kelemahan, salah satunya adalah mesinnya.

"Ada beberapa hal yang bisa dikembangkan, contohnya mesin, karena saya tak punya cukup engine brake," tutur Vinales.

"Jadi, pada balapan ini saya harus memberikan banyak beban ke ban depan dan akibatnya dengan empat lap tersisa, saya tak punya lagi grip pada ban. Saya menghancurkannya," kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on