Sodorkan Saran untuk Perkembangan Motor, Vinales Yakin Timnya Bisa Penuhi dengan Mudah

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 5 November 2018 | 14:14 WIB
Maverick Vinales (kiri) memberikan saran kepada tim Movistar Yamaha untuk perkembangan motornya. ( twitter.com/YamahaMotoGP )

Pebalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, membeberkan perkembangan motor yang sudah dilakukan tim Movistar Yamaha kepada motornya.

Maverick Vinales dalam beberapa seri terakhir menilai bahwa motornya sudah mengalami perkembangan.

Kendati sudah dinilai bagus, pebalap asal Spanyol itu juga memberikan saran kepada timnya untuk lebih meningkatkan motor Yamaha M1nya.

Baca juga:

"Sebenarnya, kami hanya harus mengubah sebuah komponen yang berada di mesinnya," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya sering mengatakan bahwa chassisnya sudah sangat bagus," ujar dia menambahkan.

Vinales juga memberikan saran kepada timnya untuk memperbaiki sektor ban yang sering membuatnya kesulitan, salah satunya ketika melaju di MotoGP Malaysia 2018.

"Kami hanya perlu daya cengkram yang lebih untuk bannya, hal itu akan sangat berguna khususnya ketika mengerem," tutur Vinales.

"Kadang saya merasa ketika saya bisa memimpin balapan, saya tidak bisa mempertahankan posisi pertama lebih lama lagi. Mereka (para kru) pasti bisa melakukannya dengan mudah," kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on